Sabtu, 07 Januari 2012

Sepanjang jalan Kondangan

Kondangan. Sebenarnya ngak ada yg istimewa dengan pergi ke kondangan. Kecuali kalau yang di pelaminan itu pak "es be ye" yg kawin lagi (ngak, becanda doang. piss). Gue kalau ingin ke kondangan bareng keluarga, niatnya juga cuman ngincer makanan. Yah, karena makanan di pesta pernikahan atau kondangan itu kalau gue datang cuman ada dua, "makanan yg enak" dan "makanannya habis". Selebihnya nothing special. 

Sabtu malam kemarin (gue ngak sebut malam minggu karena gue singgle), sebenarnya akan gue habiskan di depan laptop hanya untuk bergumam di dunia maya sambil nulis. Maklumlah, setelah habis putus ama pacar gue beberapa bulan lalu, kebanyakan waktu luang di luar kuliah lebih banyak di habiskan bersama pacar elektronik gue (baca : laptop). Setelah putus itu juga, minat untuk kembali nulis gue juga kembali.




Untungnya saja sabtu malam kemarin tidak terlalu miris karena temen-temen ngjak ke kondangan adik dari dosen di kampus saya. Dari pada bengong dan cuman stay on terus di depan pacar elektronik gue, mending pergi bareng teman ke kondangan. Dan kemarin adalah pergi ke kondangan yg menarik dan ada sedikit kegokilan.



gue pergi bareng mereka" ini :D

Gue dijemput temen gue Kiprah dengan mobilnya di depan kompleks gue karna waktunya mepet dan kalau muter jauh. Sebenarnya gue pusing, karna ngak ada yg antarin gue keluar kompleks. Semua adik gue yang biasanya anterin gue pada ngak ada dirumah. Karna mesti buru-buru akhirnya gue introgasi anak-anak depan rumah gue, berharap ada yg bisa make motor dan anterin gue keluar. Syukur ada anak kelas 6 SD yg ngaku bisa bawa motor. Jadi terpaksa deh gue manfaatin anak itu. Setelah sampai depan kompleks dengan berat hati saya memindah alihkan motor saya ke anak itu untuk di bawa pulang. Dan semoga anak kecil yg emang kurus dan kecil itu membawa motor gue selamat sampai kerumah. *nulis ini sampai nagis termewek-mewek*

Akhirnya gue di jemput Kiprah. Di dalam mobil juga sudah ada temen gue Ruly yg duduk di depan. Sebelum kekondangan Gue, Kiprah, dan Ruly, mesti jemput dua temen gue lagi yaitu Try dan Ardy di rumah Try. Akhirnya kita semua pergi ke kondangan. 

Kota makassar di malam minggu juga sering terkena macet. Dan akhirnya gue dan temen-temen terpaksa kejebak macet. Sumpah, macetnya panjang dan mobil setiap 3 menit cuman bergerak maju 20cm saja. Ada kejadian yang menurut saya menarik disini ketika kami terjebak macet. Setelah setengah jam-an terjebak macet di jl.Batua Raya (tepatnya depan SMP.8.Makassar), kebetulan terlihat pedagang "martabak dan terang bulan". 

'kayaknya laper nih' ngeluh Kipra sambil nyetir di tengah kemacetan.
'iya udah laper banget' ngikut temen gue Ruly.
'ada jualan martabak tuh, kayak masih sempat deh sambil nunggu nih macet' Kiprah ngasih solusi.
'tapi siapa yg mau turun dan beli tuh martabak?' tanya gue.
'elu aja.., iya lu aja,.. iya lu' temen-temen gue kompak nyuruh gue.

Dengan sangat terpaksa deh gue yang turun dari mobil dan ke penjual martabak yg ada di pinggir jalan itu. Yang gue takutin sebenarnya adalah kalau tiba-tiba macetnya selesai dan gue di tinggalin temen-temen gue. gue mesen martabak keju satu dengan wajah tak sabaran dan bawaannya pengen ngompol. Untungnya ngak lagi antri jadi mas-mas nya langsung ngebuat pesenan gue. Setiap detik gue perhatiin mobil temen gue yang bergerak sedikit demi sedikit. Hati gue berdebar-debar dada gue kempas-kempis jantung gue cenat-cenut saat nunggu martabaknya jadi. Sampai entah mengapa mobil temen gue hilang sekejap. Ternyata macetnya udah mulai reda dan mobil temen gue maju 2meter dari tempat dia sebelumnya. 

'mas, cepetan mas' gue ngeluh ke penjual martabak yg lagi buat pesenan gue.
'yah sabar yah mas sabar, orang sabar di sayang tuhan' dia malah nasehatin gue.

Mungkin dia ngak tau kalau gue disini udah mau ngompol karena kebelet (apa hubungannya). Gilee, mobil temen gue udah ada di lampu merah perempatan (jaraknya sih cuman 10meter dari penjual martabak). Akhirnya, pesenan martabak gue jadi juga. Karna mungkin si mas-mas penjual martabak itu kasihan liat muke gue yg kayak orang sembelit, akhirnya martabak keju pesanan gue itu cuman di potong-potong trus di masukin aja ke kantong plastik dan bukan di kotak makanan. Gue ngak protes dan gue langsung lari ke mobil temen gue yg udah hampir lewatin lampu merah. 

Di dalam mobil gue akhirnya menghela nafas, seperti orang yg habis terselamatkan dari kejaran "bulldog" dan sperti habis ngeden seharian di toilet (baca : lebay). Tapi entah mengapa temen-temen gue itu malah ketawa-ketawi. Mereka takjub liat gue, katanya sih itu tadi gokil banget. Mereka ngak tau aja kalau gue seperti pengen pipis di celana. Baru kali ini gue ngerasain pergi ke kondangan sampai segininya. 

Akhirnya kami tiba di "Graha Pena" tempat kondangan itu berlangsung. Sesampainya di sana sudah banyak tamu undangan yang berpulangan (katanya bener ngak sih?). Yah kami telat karena terjebak macet di jalan. Untungnya acara belum pada bubar. Kan ngak lucu kalau misalnya kami datang dengan rapi dan sopan terus acaranya sudah bubar. Apalagi kalau pengurus gedung nanya ke kami seperti ini "ini mas-mas yang mau nyuci piringkan?" di pikiran gue. 

Akhirnya setelah menyantap hidangan yang sudah nyaris kehabisan itu, gue dan temen-temen pamitan pulang dengan dosen gue yang punya acara. Sungguh ini "sabtu malam" yang cukup menyenangkan. Setelah sampai di rumah gue liat di teras motor gue selamat dan sehat wal afiat. 


10 komentar:

Unknown mengatakan...

saya lapar baca blog ini, ayo tanggung jawab berikan saya martabak juga !

Aldy Permana J mengatakan...

hehehe nanti deh saya beliin martabak juga, tapi tidak dalam keadaan terjebak macet yah ;)

Unknown mengatakan...

baiklah sy pegang janji anda, jika tidakpeliharaan ngepet sy akan mendatangi rumah anda dimalam hari dan mengambil semua kolor anda, termasuk kolor ijo anda yg membuat anda terkenal :p

Aldy Permana J mengatakan...

-___-" hehehe aduh kenapa kerjaan dulu saya di bawa" segala huuffttttt *alay styled*

Shine mengatakan...

gokilnya manaaa?? mana?? dimana? dimanaa??? dimanaa??

Aldy Permana J mengatakan...

hm -___-" terimakasih sudah memberikan komennya, mungkin mbak masih saudaraan sama ayu ting-ting.. hehehe

-Mizuki Ashikaga- mengatakan...

Saya jd berpikir kalau Anda termasuk pemegang pangkat terendah dlm satu group. Buktinya mereka kompak menyuruh anda. hhaha.. Nasib anda sama dgn Edgar.

Aldy Permana J mengatakan...

pilihan yang tepat sekali -__-"
sayangnya saya ngak punya sepeda fixie buat jualan syiomay (banyak kata yg tidak tepat) :D

Unknown mengatakan...

Gue mulai curiga sama lo bg, lo udah bayar apa belom tuh martabak? Maen kabur aja..
Pasti setiap lo pesen makanan lo pasang muka sembelit ya biar bisa langsung kabur! Pantes, kemaren dalam mimpi ada tukang martabak nanya ke gue, gini katanya "dek, kenal Aldiansyah Permana gak?" Karna gue gak tau apa yng terjadi jadi gue bilang " Yang belom bayar martabak ya?"

#becanda

Aldy Permana J mengatakan...

begini... hmmmmmm.... mmm. hmmmmmm...... apa yah? -__-"

hehehe gimana gue ngak sembelit, abis gue diantara dua pilihan yaitu pulang nyeker dan yang kedua makan mertabak sendirian tapi ngak pulang. untungnya gue ini kadal yang terganteng dan tercepat di dunia perkadalan, jadi gue selamat. cuman martabaknya di bagi enam. hening-

semoga ngak bosan dan muak baca blog gue :)

Posting Komentar