Minggu, 25 Desember 2011

vocation (di ubah vacation) part 1

waktu hari kamis lalu gue bersama teman" gue yg lain pergi refreshing seharian di pulau samalona, salah satu pulau yg ada di sulsel. pada awalnya sih kami takut tuh nyebrang pulau karna sebelumnya hujan deras sekali. tapi tuntungnya cuaca seketika berubah menjadi cerah dan rencana vocation kami tetep lanjut dong.




perjalanan dimulai dri rumah gue naik mobil menuju ke dermaga untuk dilanjutkan naik perahu buat nyebrang pulau. karna di dermaga sulit tuk markir mobil, jdi mobil temen gue di parkirin aja di hotel yg kebetulan berada di samping dermaga. tapi ada hal yg memalukan terjadi disini. yah, seekor satpam hotel itu mendatangi kami yg terlihat ingin jalan ke dermaga, mungkin dia tau klu sebenarnya kami bukan tamu hotel dan cuma ingin nitip mobil gratis aja hehehe. dan terjadi perbincangan antara satpam dan teman sy yg bernama Kiprah.

satpam : "maaf bapak" skalian, bapak" ini mau kemana yah?"
kiprah : "hmmm (mikir buat ngeles), saya mau ke sebelah sebentar"
satpam : "apakah bapak punya kamar di dalam?"
kiprah : "iya di dalam ada mama lgi nginap (nampak keringat mulai netes)"
satpam : "di kamar brapa kalau boleh tau? (si satpam mulai curiga)"
kiprah : "hmm.... di kamar 322 (tentunya teman sy ini mengarang)"
satpam : "oh maaf pak disini tidak ada kamar 322, kyaknya bapak berbohong"
kiprah : "emmm (wajah bego kyak orang bingung)"

dan akhirnya niat gratisan kami ketahuan jga ihihihi, untungnya kami tetep di ijinkan markir mobil itu di situ, dan kami jalan kaki ke dermaga.

dan akhirnya setelah 45 menit menyebrangi lautan kami pun tiba di pulau samalona yg lumayan indah dan bersih itu. meskipun setelah turun dr perahu atau kapal kecil itu, nampak dr beberapa temen gue ada yg pucat, sepertinya mabuk laut. hehehe.

kami pun yg sudah tak sabar menikmati indahnya laut di sekitar pulau ini, langsung berlarian dan menyeburkan diri ke laut sperti film laskar pelangi tp bedanya kami ini ganteng", baik hati, dan rajin menabung di WC.

lautan disini blum tercemar dan asik buat snorkling liatin terumbu karang dan makhluk bawah air lainnya. sebenarnya yg menjadi kendala gue disini adalah gue ngak bisa renang , kecuali satu gaya, yaitu TENGGELAM. yah itu gaya andalan dan yg paling sy kuasai hehehe

temen gue yg bernama hary a.k.a manusia ikan , adalah temen gue yg paling semangat untuk snorkling dan mencari makhluk" laut yg ada di sekitar laut itu. dan hasilnya iya mendapatkan bintang laut berwarna biru dan beberapa bulu babi(yg tertusuk durinya bisa menyebabkan gatal').

setelah kami capek snorkling kami pun istrahat sebentar, berteduh di bawah pohon dan bukan di atas pohon. dan hari pun memperlihatkan hasil burunnya yaitu bulu babi. gue juga bingung untuk apa dia menangkap bulu babi itu. dan ternyata harry memiliki ide untuk memakan bulu babi itu sperti bagaimana kerang itu di santap dengan cara mentah". gila ngak tuh.

sebelumnya sy bertanya sama harry tentang bulu babi itu. katanya dia pernah menonton acara petualang" yg ada di tv dan melihat mereka memakan bulu" babi itu. gue ngak tau karna gue jarang nontn acara petualang" yg kayak gitu.

akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim bulu babi ini kami bela dua. ichh, isi bulu babi itu betul seperti kerang, karna sy emang ngak suka kerang, jdi ngeliatnya rasanya bikin perut mual. tapi harry dan temen gue yg bernama Try tetep nekat mencoba makanan yg belum pernah kami makan sebelumnya.

setelah mereka berdua menyantap habis bulu babi itu mentah", datang seorang ibu yg spertinya slah satu penghuni pulau ini yg mungkin melihat teman gue tadi menyantap unknown food itu.

ibu : "kalian tadi makan apaan nak?"
harry : "bulu babi bu (sambil ngeliatin ibu itu)"
ibu : "astaga tau dari mana kalau bulu babi itu bisa dimakan"
try : "sepertinya waktu sy nontn acara petualang, ada kok yg makan bulu babi"
harry : "betul tuh bu, dan rasanya seperti kerang kok bu"
ibu : "emang kalian tidak tahu kalau bulu babi ngak bisa dimakan dan beracun?"

kami pun semua terdiam dan kaget, apalagi harry dan try yg sudah menyantap dengan lahapnya bulu babi itu hahaha.

gue (si kadal ganteng) : "trus apa bu gejala yg terjadi sesudah memakan itu?"
ibu : "tidak ada"
ruly : "trus bu?"
ibu : "MATI (kemudian ibu itu pergi)"

busetttt, nampaknya sy akan kehilangan kedua temen gue yang imut" dan amit" hehehe. tapi tenang, setelah tau hal itu, temen" gue langsung muntah berjamaah, berharap apa yg mereka makan tadi semuanya keluar hehehe. sampai saat ini temen sya itu masih hidup dan mungkin di liburan yg akan datang kami akan mencoba hal yg ekstrim lainnya hehehe




ket : inilah kami "laskar angin ribut" atau nama sensakertanya "THE WARRIORS" yg lgi pamer bodi padahal ngak ada yg cool.

13 komentar:

Shine mengatakan...

knp lu kagak ikut makan? gag solid lu..

mas bro yang bener vacation, hhehehe :)

Aldy Permana J mengatakan...

hehehe kalau urusan mw menghadap tuhan biar teman sy yg duluan aja, sy ngalah kok.. ;)

APAA?!!!!!! masya alloh, bgini nih kalau kadal ngak ada yg kursus bhs ingris, huhuhu

Shine mengatakan...

-____- kadal ini...

Shine mengatakan...

blog lu makin berevolusi aja *colek colek*

Aldy Permana J mengatakan...

hehehe kenapa dengan kadal yg tampan ini hehehe :)

iya dong, kadal gtu loh yg sdah mulai berevolusi makin sakit jiwa ... hihihi
makin keren kan?

Unknown mengatakan...

babi itu haram, apalagi babi yg berbulu nah beruntunglah teman anda krn kalo bulu babi lebih parah dari haram , jika anda memakan hingga 2 bulu babi maka anda terkena kutukan silam babi !
nah untuk ibu ibu itu, sy yakin dia adalah malaikta yg berubah wujud menjadi ibu ibu baik hati yg memberikan anda pencerahan (y)

Aldy Permana J mengatakan...

tp untungnya nih bulu babi itu hidungnya ngak manyun" seperti saat gue liat belu ketek gue, heheh..

betul skali, ibu" itu sperti malaikat tanpa sayap, meskipun pada kriput sperti adonan donat yg ngak ngembang, tp kami sungguh berterimakasih pada ibu" tersebut.. ibu akan kukenang jasa"mu hingga kami semua sakit jiwa..

Unknown mengatakan...

lebih baik anda mengenang jasa jasa sy sebagai teman sms yg baik hati haha

Aldy Permana J mengatakan...

hehehe dan kamu suka sya ketika sma ckck

Unknown mengatakan...

hal yg wajar bukan ketika kita mengalami cinta monyet , i mean literally a monyet hahaha

Aldy Permana J mengatakan...

sya kadal bukan monyet -___-" knapa kamu ngak pernah bilang..? (fungsi blog sy kayaknya brubah)

Unknown mengatakan...

waktu itu sy dilema , trilema bahkan , byk skali cowo yg harus dipilih haha

Aldy Permana J mengatakan...

lu pikir gue koleksi baju yg ada di pasar butung -__-

Posting Komentar